Bagikan
Posting yang lalu saya membahas sedikit mengenai kabel USB OTG, kali ini akan membahas mengenai aplikasi android yang dapat digunakan untuk kompatibilitas USB OTG. Yap, Kompatible tidaknya kabel otg pada perangkat android merupakan masalah umum. Sebagian besar perangkat menghadapi masalah dalam mengenali perangkat, sementara yang lainnya benar-benar menolak perangkat yang disambungkan dengan mengatakan “high Powered device”. Ada beberapa aplikasi yang diperlukan untuk menghindari beberapa masalah dan memungkinkan beberapa perangkat USB terhubung bersama dengan fungsi tambahan.
 
 
 
USB Host Controller
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat usb mass storage eksternal yang mengatakan “high powered device” seperti HDD eksternal. Untuk men-download kernel driver silahkan kunjungi:
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1450298 atau http://sven.killig.de/android/N1/2.2/usb_host/
 
 
 
USB / BT Joystick Center 6
Joystick USB yang tidak didukung oleh android dapat lebih berguna dengan aplikasi ini. Aplikasi ini membantu penggunaan keyboard (IME). Selain itu juga dapat digunakan untuk memprogram joystick atau keyboard atau mouse.
Double Mount SD Widget
 
Dengan aplikasi ini Anda dapat menghubungkan beberapa kartu memori untuk Android anda dengan beberapa interface. Hal ini memungkinkan kita untuk mengcopy paste file dari satu memory card ke yang lain dengan bebas. memory card dapat diakses dengan banyak request pada saat yang sama.
 
 
USB Host Diagonostics
Aplikasi ini membantu kita untuk mengetahui kemampuan perangkat USB host anda.